Tipe Video Terbaik untuk Marketing Bisnis Kamu

video marketing bisnis

Di era modern yang serba cepat, video marketing bisnis harus bisa melampaui keindahan kata–kata di sebuah halaman situs. Menurut Forbes, sekitar 65% orang adalah pembelajar secara visual.

Ini berarti, meskipun artikel pemasaran Anda sudah ditulis dengan baik, video dan audio visual sangat penting untuk mempercepat akselerasi penjualan produk.

Bahkan menurut Brain Shark, video bisa mendongkrak peringkat situs di Google sebanyak 50x lipat lebih banyak ketimbang teks biasa. Jadi, jenis video apa yang bermanfaat untuk pemasaran bisnis Anda? Berikut adalah tipe video terbaik untuk marketing bisnis Anda.

Company Culture Video

Jika Anda ingin mengedukasi pelanggan tentang nilai-nilai perusahan, misi, dan anggota tim, video adalah cara ideal untuk menunjukkan dan memperkenalkan budaya perusahaan Anda.

Video-video ini dapat membantu audiens memahami mengapa perusahaan Anda berbeda dan memperkuat loyalitas pelanggan terhadap merek Anda.

Menurut Social Media Today, brand yang melibatkan intensitas emosi akan menerima 3x lipat pemasaran dari “mulut ke mulut”, dibandingkan merek yang kurang terhubung secara emosional.

Sebagai contoh, buatlah sebuah video tentang wawancara langsung dengan karyawan senior, atau tour berkeliling ke setiap divisi dalam perusahaan. Sertakan, potongan wawancara singkat mengenai pendapat dari beberapa karyawan di dalam video tersebut.

Vlog

Seperti yang sudah disinggung sedikit di awal, dibutuhkan digital marketing yang lebih dari sekedar kata–kata untuk menarik audiens di halaman blog Anda. Vlog dan webinar, dapat diandalkan dari beberapa sisi.

Vlog dan webinar dapat memberi kesempatan bagi perusahaan untuk membahas topik secara mendalam tanpa khawatir audiens akan bosan membaca paragraf panjang.

Buatlah vlog berkala secara mingguan atau bulanan dengan berbagai topik agar membuat audiens yang setia terus mengikuti setiap episodenya dan ingin mengetahui kelanjutan seri episode berikutnya.

Brand Video

Fungsi penting dari brand video adalah untuk memperkenalkan merek bisnis Anda kepada audiens. Ceritakan kepada audiens tentang kisah brand sejak pertama dibangun, nilai–nilai inti perusahaan, dan yang terpenting, yakinkan audiens bahwa perusahaan Anda unik.

Caranya? Gunakan jasa animasi. Animasi dapat memamerkan brand Anda dengan cara yang kreatif. Ada banyak stimulasi visual dan emosional untuk membuat penonton tertarik dan menciptakan suasana hati yang baik.

Lewat animasi, Anda juga dapat memasukkan karakter atau maskot brand. Bayangkan, ada ribuan produk dan merek setiap hari yang dijumpai audiens.

Tentunya, masyarakat akan lebih mudah mengingat brand tertentu jika ada karakter brand yang mewakili merek Anda atau tokoh brand unik yang gampang diingat.

Product Review

Tren yang berlaku saat ini, konsumen akan bertanya tentang suatu produk sebelum membelinya. Entah hal ini bertanya pada teman, internet, atau keduanya.

Itulah sebabnya, video product review bisa sangat sukses untuk marketing bisnis. Alasannya sederhana, audiens merasa seperti mendapatkan tanggapan atau ulasan jujur dari seseorang yang mereka percaya.

Agar hal ini lebih mudah terwujud, cobalah berikan sampel atau produk untuk uji coba kepada influencer. Kemudian, mintalah mereka berbagi pemikiran mereka dalam video. Dengan begitu, review dari influencer bisa lebih jujur dan brand Anda mendapatkan kredibilitas audiens.

Seberapa sukses video marketing bisnis yang sudah Anda buat? Untuk memaksimalkan konten video dalam rangka pemasaran bisnis, Anda bisa memanfaatkan jasa editing video profesional dan terpercaya untuk meningkatkan konten video marketing bisnis yang lebih efektif.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses cookies to offer you a better browsing experience. By browsing this website, you agree to our use of cookies.